Hadiri Salawat Bersama Habib Syech di Pabean, Gus Imin: Berkah Bagi Saya

| Selasa, 26/09/2023 18:48 WIB
Hadiri Salawat Bersama Habib Syech di Pabean, Gus Imin: Berkah Bagi Saya Gus Imin menghadiri acara Pabean bersholawat bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Aseggaf di Desa Pabean, Sedati, Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (25/9). (Foto: twitter @cakimiNOW)

RADARBANGSA.COM - Bakal calon wakil presiden (Cawapres) 2024, Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Imin menghadiri acara 'Pabean Bersholawat' bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Aseggaf di Desa Pabean, Sedati, Sidoarjo, Jawa Timur, Senin, 25 September 2023 malam. Gus Imin hadir bersama Bupati Sidoarjo Ahmad Mudhlor Ali dan sejumlah pengurus PKB Jawa Timur.

"Jadi salawat bersama Habib Syech itu rutin di mana-mana. Dan fenomena ini sudah dua puluh tahun. Kaum muda Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, DKI, Jawa pada umumnya, memang sangat gandrung dengan salawat," kata Gus Imin dilansir dari detik.com, Selasa, 26 September 2023.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengungkapkan bahwa di Jatim (Jawa Timur) pertunjukan dangdut atau pertunjukan musik kalah dengan acara salawat. Baginya, warga yang gandrung dengan salawat berarti menunjukkan ada indikasi positif.

"Ini indikasi positif dalam dua hal, pertama spirit keagamaan tinggi, yang kedua ada pergeseran dari yang suka tawuran menjadi tidak tawuran. Yang sukanya mabuk-mabuk menjadi berkurang," tukasnya.

Lebih lanjut disampaikannya, Habib Syech merupakan salah satu the legend of salawat yang memulai tahun 1999 hingga sekarang. Gus Imin mengaku selalu hadir bersama Habib Syech jika ada acara salawatan.

"Saya selalu hadir bersama Habib Syech kalau bisa dilihat di YouTube saya berkali-kali tampil bersama beliau untuk mengembangkan salawat. Dan grup-grup salawat di seluruh Jawa ini sangat banyak, kiai-kiai, para gus juga para habib-habib. Nah ini bagi saya ini keberkahan bisa ikut. Yang kedua tentu mayoritas pesertanya NU, PKB," tandasnya.

Tags : Gus Imin , Salawat , Habib Syech , Pabean