Gus Imin Targetkan 95 Persen Kemenangan AMIN di Aceh

| Selasa, 05/12/2023 22:32 WIB
Gus Imin Targetkan 95 Persen Kemenangan AMIN di Aceh Cawapres RI dari Koalisi Perubahan Gus Imin melakukan safari politik di provinsi Aceh (foto: radarbangsa)

RADARBANGSA.COM - Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 1, Muhaimin Iskandar atau Gus Imin menargetkan 95 persen kemenangan bagi Pasangan Calon (Paslon) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) di provinsi Aceh.

“Insyaallah di sini 95% janjinya seluruh tim dan para kiai,” kata Gus Imin usai melakukan silaturahmi dengan ulama, tokoh dan masyarakat Aceh di Pondok Pesantren Darul Munawwaroh, Pidie Jaya, Aceh, Selasa, 5 Desember 2023.

Target tersebut, kata Gus Imin, bisa diraih melalui basis-basis pesantren yang ada seluruh Provinsi Aceh. Menurutnya, ulama dan tokoh di Aceh siap memenangkan AMIN.

“Ya pasti. Basis utama kita adalah Dayah-dayah atau Pesantren-pesantren ulama di Aceh,” tambah Gus Imin.

Selain di Aceh, lanjut Ketua Umum PKB itu, basis kemenangan AMIN ada di pulau Jawa. Seperti Jawa Timur, Jawa Tengah dan Provinsi lainnya. “Tapi kita juga di Jawa, Jawa Timur Jawa Tengah juga sama. Ulama-ulama Pesantren yang terus bergerak pada umatnya pada pengikutnya,” ucapnya.

Cawapres dari Koalisi Perubahan itu menyakini para kiai, ulama, dan tokoh tak mudah dirayu oleh calon lain, “Ini akan terus dilakukan dan alhamdulillah kita semua masih kuat menahan konsolidasi dengan berbagai rayuan dan godaan dari calon lain,” tukas Gus Imin.

Tags : Gus Imin , PKB , Cawapres RI