Usai Tampil di Debat Perdana Capres, Anies: Biarkan Masyarakat Menilai

| Rabu, 13/12/2023 18:56 WIB
Usai Tampil di Debat Perdana Capres, Anies: Biarkan Masyarakat Menilai Anies Baswedan (Calon Presiden RI). (Foto: Istimewa)

RADARBANGSA.COM - Calon presiden (Capres) nomor urut 1, Anies Baswedan mengatakan bahwa masyarakat bisa menilai gagasan dan visi misi yang disampaikan capres dalam debat perdana Pilpres 2024 yang diselenggarakan di Kantor KPU RI, Jakarta, Selasa, 12 Desember 2023 malam. Menurutnya, masyarakat sudah bisa melihat dan mendengar langsung gagasan yang disampaikan para capres.

"Biarkanlah masyarakat yang menilai debat itu," kata Anies dikutip dari antaranews, Rabu, 13 Desember 2023.

Usai tampil di acara debat perdana Pilpres 2024, Anies menyatakan akan mengkaji dan menjadi evaluasi sebagai persiapan debat capres berikutnya.

Selama debat, Gubernur DKI Jakarta Periode 2017-2022 itu selalu dengan lantang menyampaikan tentang penegakan hukum yang berkeadilan dan memperbaiki perangkat hukum yang saat ini dinilai banyak diintervensi oknum petinggi negara.

Saat memaparkan visi dan misi, Anies bahkan mengisyaratkan penegakan hukum di Indonesia masih tumpul ke atas dan tajam ke bawah dengan menggunakan isyarat jari tangan yang bengkok.

Dalam bahasa tubuhnya itu, dia menegaskan hukum masih sering digunakan sebagai alat oleh oknum penguasa untuk mencapai kepentingan-kepentingan pribadi atau kelompoknya.

Tags : Anies Baswedan , Debat , Capres , Pilpres 2024 , KPU

Berita Terkait