Mantan Menko Kemaritiman Rizal Ramli Meninggal Dunia

| Selasa, 02/01/2024 21:44 WIB
Mantan Menko Kemaritiman Rizal Ramli Meninggal Dunia Rizal Ramli (Mantan Menteri Koordinator bidang Ekonomi era Presiden Abdurrahman Wahid/Gus Dur). (Dok: Radarbangsacom)

RADARBANGSA.COM - Ekonom yang juga mantan Menteri Kemaritiman, Rizal Ramli dikabarkan meninggal dunia pada Selasa, 2 Januari 2024 malam. Kabar tersebut disampaikan oleh pihak keluarga Rizal Ramli yang menyebutkan Rizal Ramli menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo. 

"Innalillahi wa inna illaihi rojiuun. Telah berpulang, bapak/kakek/mertua kami, Rizal Ramli pada tanggal 2 Januari 2024 pukul 19.30 WIB di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo," demikian informasi dari pihak keluarga tersebut.

Kabar duka tersebut juga dibenarkan sahabat Rizal Ramli, Adhie Massardi. Adhie merupakan sahabat Rizal Ramli yang kerap berjuang bersama sebagai aktivis.

"Kami sama-sama pernah mendirikan Komite Bangkit Indonesia," katanya dilansir dari antaranews.

Saat ini, Adhie mengatakan dirinya sedang bersiap-siap ke rumah duka Rizal Ramli di kawasan Bangka, Jakarta Selatan.

Menurut Adhie, Rizal sudah dirawat sekitar satu bulan di rumah sakit. Rizal, kata Adhie, terakhir kali muncul di depan publik saat menghadiri ulang tahun Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Panjaitan.

"Dua bulan yang lalu, saat makan malam, terakhir beliau muncul di publik saat ulang tahun Pak LBP," ujarnya.

Untuk diketahui, Rizal Ramli juga pernah menjabat sebagai Menteri Koordinator Perekonomian era Presiden RI ke-4, KH. Abdurrahman Wahid atau Gus Dur tahun 2001.

Tags : Rizal Ramli , Menteri Kemaritiman , Meninggal Dunia

Berita Terkait