Krisis Iklim Ancaman Nyata Dunia, Gus Imin: Gimik Tak Ada Artinya!

| Senin, 22/01/2024 21:44 WIB
Krisis Iklim Ancaman Nyata Dunia, Gus Imin: Gimik Tak Ada Artinya! Abdul Muhaimin Iskandar (Cawapres RI). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Ancaman krisis iklim terus disuarakan negara-negara di dunia. Pasalnya, bencana ekologis harus segera dihentikan demi keberlangsungan hidup generasi mendatang. 

Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar menilai krisis iklim menjadi ancaman nyata dunia yang harus dihadapi bersama saat ini. Berbagai langkah baik kebijakan hingga praktik perbaikan lingkungan terus digaungkan untuk mengatasi krisis iklim.

"Ini yang harus terus diserukan ya bahwa krisis iklim ini bencana ekologis ini tidak main-main. Bukan hanya ancaman nasional tapi ancaman dunia," ujar Gus Imin, sapaan akrabnya, usai menghadiri acara konsolidasi Majelis Taklim di Depok, Jawa Barat, Senin (22/1).

"Paus Fransiskus aja menyatakan kita harus menghentikan seluruh kelakuan-kelakuan perusakan lingkungan yang berlebihan ini," terangnya.

Cawapres nomor urut 1 itu menegaskan, pasangan AMIN (Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar) menjadikan penyelesaian kerusakan lingkungan dan krisis iklim dalam misi lima tahun ke depan. Berbagai upaya menjaga kelestarian alam dijelaskan secara detail dalam misi AMIN. 

Untuk itu, Gus Imin menyerukan tak ada lagi pembiaran perusakan alam untuk kepentingan pribadi maupun kelompok. "Kita tidak boleh membiarkan perusakan atas nama mencari kekayaan sendiri dari alam kita yang sudah panas seperti ini. Itu intinya!"

"Soal Gimik-gimik menurut saya tidak ada artinya dari cita-cita besar ini. Yang penting cita-cita kita ini harus terwujud!" tegasnya.

Tags : Gus Imin , Krisis Iklim , Indonesia , Lingkungan , AMIN