Syaiful Huda: Aksi Cepat Tanggap Bullying Jangan Hanya untuk High Profile

| Rabu, 21/02/2024 19:09 WIB
Syaiful Huda: Aksi Cepat Tanggap Bullying Jangan Hanya untuk High Profile Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda (foto: dpr)

RADARBANGSA.COM - Legislator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Syaiful Huda menyoroti kasus perundungan (bullying) di SMA Binus International School Serpong Tangerang Selatan yang terjadi baru - baru ini.

Huda mengapresiasi aksi cepat tanggap yang dilakukan pihak sekolah, namun juga mengingatkan agar aksi cepat tanggap jangan hanya terjadi di kalangan high profile.

“Kasus bullying di Binus menjadi indikator jika kasus perundungan menjadi dosa besar di sekolah yang belum terselesaikan. Kendati demikian aksi cepat penanganan kasus tersebut jangan hanya dilakukan saat pelaku, korban, atau entitas penyelenggara pendidikan merupakan kalangan high profile,” ujar Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda, Rabu 21 Februari 2024. 

Huda menilai aksi cepat tanggap bullying di SMA Binus Internasional School harusnya menjadi standar penanganan kasus perundungan di sekolah dan wilayah lain.

Saat kasus ini meledak semua bergerak cepat dari kepolisian, KPAI, masyarakat sipil, hingga netizen.

“Namun aksi cepat ini tidak terjadi jika bullying di sekolah dan daerah lain. Apakah karena yang peserta didik yang diduga terlibat ini merupakan high profile sehingga semua mau memberikan perhatian besar,” katanya.

Tags : syaiful huda , bullying binus

Berita Terkait