Pj Bupati Tangerang Serahkan Bantuan Premi Jaminan BPJS Ketenagakerjaan ke Ratusan Nelayan

| Rabu, 06/03/2024 23:23 WIB
Pj Bupati Tangerang Serahkan Bantuan Premi Jaminan BPJS Ketenagakerjaan ke Ratusan Nelayan Pj Bupati Tangerang Andi Ony P menyerahkan premi BPJS Ketenagakerjaan kepada nelayan (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Pj Bupati Tangerang Andi Ony menyerahkan bantuan premi jaminan BPJS Ketenagakerjaan dan jaket keselamatan kepada 300 nelayan di Tangerang Mangrove Center Teluknaga, Rabu (6/3/24).

Dalam kesempatan itu, Andi Ony mengatakan, Pemerintah Kabupaten Tangerang berkomitmen meningkatkan kesejahteraan nelayan baik melalui bantuan sarana prasarana alat tangkap, pembinaan dan pemberdayaan nelayan maupun pemberian fasilitas jaminan perlindungan jiwa dalam program BPJS Ketenagakerjaan.

"Kita serius untuk terus berupaya meningkatkan kesejahteraan nelayan. Dengan telah dijaminnya para nelayan di Kabupaten Tangerang dan telah tercover oleh BPJS Ketenagakerjaan, keamanan bagi para nelayan kita yang berjuang mencari ikan untuk masyarakat Kabupaten Tangerang lebih terjamin dan pasti," tutur Pj Bupati Tangerang Andi Ony.

Andi Ony menuturkan, jaminan perlindungan melalui BPJS Ketenagakerjaan bagi para nelayan untuk menjamin keselamatan nelayan saat bekerja. Menurutnya, jaminan itu perlu diberikan karena para nelayan juga merupakan para pahlawan ekonomi di Kabupaten Tangerang.

"Kenapa perlu dijamin karena bapak-bapak ini adalah pahlawan ekonomi Kabupaten Tangerang. Pemerintah menjaminkan keamanan kepada BPJS agar bapak-bapak ini lebih tenang dan memiliki kepastian perlindungan saat mencari ikan," tuturnya.

Andi Ony juga berpesan agar para nelayan bersinergi bersama pemerintah daerah dan senantiasa mendukung program pembangunan.

"Sekarang ini 300 nelayan yang dijaminkan BPJS tetapi untuk tahun ini ditargetkan 1.000 nelayan yang akan dimasukkan ke program BPJS Ketenagakerjaan dan akan semakin ditingkatkan pada tahun-tahun berikutnya," tandasnya.

Tags : Pemkab Tangerang , BPJS Ketenagakerjaan