Dua Tunggal Putra Indonesia Melaju ke Perempatfinal German Open 2018

| Jum'at, 09/03/2018 14:16 WIB
Dua Tunggal Putra Indonesia Melaju ke Perempatfinal German Open 2018 Jonatan Christie (Atlet Bulutangkis Tunggal Putra Indonesia). (Foto: Pinterest)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Dua tunggal putra Indonesia terus mengalahkan lawan-lawannya untuk melaju ke babak selanjutnya dalam kejuaraan German Open 2018. Jonatan Christie sukses merebut tiket babak delapan besar usai mengalahkan Pablo Abian (Spanyol) lewat straight game dengan skor 21-14, 21-9.

Sejak game pertama berjalan, Jonatan sudah memegang kendali permainan. Abian pun semakin kesulitan menghadapi Jonatan di game kedua, akhirnya ia banyak melakukan kesalahan sendiri.

“Dibilang menang mudah sih tidak juga. Lawan saya ini tipe pemain yang ngotot, mungkin kalau di Asia, dia itu seperti Nguyen Tien Minh (Vietnam),” kata Jonatan seperti dikutip laman PBSI.

Jonatan mengaku masih belum tampil di permainan terbaiknya hingga di babak kedua ini. “Dari segi stroke masih kurang safe, beberapa kali melakukan kesalahan sendiri dan memberi pengembalian bola tanggung ke lawan,” ungkapnya.

Di babak perempat final, Jonatan akan bertemu dengan Kenta Nishimoto, pemain asal Jepang yang dikalahkannya di Badminton Asia Team Championships 2018 dengan skor 21-11, 20-22, 21-13.

Sebelumnya, Anthony Sinisuka Ginting juga telah memastikan diri lolos ke babak perempatfinal setelah lawannya dari Tiongkok Huang Yuxiang mundur karena cedera pinggang saat bertanding di babak kedua. Selain itu, pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti juga mengamankan satu tempat di babak perempat final.

Tags : German Open 2018 , Jonatan Christie , Perempatfinal

Berita Terkait