Asean SOMY ke-9 2018 Resmi Ditutup

| Jum'at, 04/05/2018 20:51 WIB
Asean SOMY ke-9 2018 Resmi Ditutup

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Gelaran Asean Senior Officials Meeting on Youth (SOMY) ke-9 tahun 2018 resmi ditutup. Dalam pertemuan pejabat tinggi Asean bidang kepemudaan itu menyepakati beberapa komitmen. Salah satunya adalah meningkatkan kerjasama dan kesepahaman antar pemuda Asean terutama masalah kewirausahaan dan kepemimpinan pemuda.

"Komitmen meningkatkan kerjasama dalam kesempatan bekerja, kesadaran pemuda terhadap masyarakat Asean, volunteeurism, dan pemahaman multiculturalism," kata Ketua Asean SOMY yang juga Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Asrorun Ni`am Sholeh di Jakarta, Jumat 4 Mei 2018.

Menurut Naim, mampir keseluruhan negara peserta SOMY melaporkan kegiatan seperti Youth Camp dan Youth Exchangge yang bertujuan membangun kesepahaman dan ikhtiar mendekatkan culture serta membangun kolaborasi antar negara Asean.

Bahkan, lanjut Ni`am, kegiatan tersebut dimanfaatkan juga untuk mensosialisasikan Asian Games dengan membagikan maskot Asian Games sebagai cermin bahwa Indonesia telah siap menjadi tuan rumah pesta akbar se-Asia.

"kami juga mengajak para delegasi untuk meninjau venue-venue untuk Asian Games di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan," jelas Ni`am.

 

Tags : SOMY , Kepemudaan ,

Berita Terkait