Panjat Tebing Persembahkan Tiga Medali untuk Indonesia

| Kamis, 23/08/2018 22:24 WIB
Panjat Tebing Persembahkan Tiga Medali untuk Indonesia Aries Susanti Rahayu (Atlet Panjat Tebing Putri Indonesia). (Foto: Inasgoc)

PALEMBANG, RADARBANGSA.COM - Cabang Panjat Tebing mempersembahkan total tiga medali untuk Indonesia. Berlaga di Jakabaring Sport City, Kamis, 23 Agustus 2018 sore, babak final panjat tebing kategori Women`s Speed mempertemukan sesama atlet Indonesia, yakni Aries Susanti Rahayu dan Puji Lestari.

Aries Susanti akhirnya sukses meraih emas usai mengalahkan Puji Lestari 07:61 detik. Sementara, Puji Lestari meraih medali perak dengan catatan waktu 07:98.

"Pertama tentu kami bersyukur dengan hasil yang telah kami raih, karena terpenting adalah membawa harum nama baik Indoensia," kata Aries.

Sementara, di kategori Man`s Speed panjat tebing juga mempertemukan sesama atlet Indonesia. Dua atlet Indonesia bersaing untuk merebut medali perunggu, yakni Aspar Jaeolo dan Sabri.

Aspar sukses merebut medali perunggu atas Sabri tanpa harus menyelesaikan pertandingan. Hal tersebut karena Sabri melakukan false start sehingga dinyatakan gagal oleh wasit. Selain itu, medali emas direbut oleh wakil negara iran dan perak diraih oleh wakil Tiongkok. 

Tags : Panjat Tebing , Medali Emas , Asian Games 2018

Berita Terkait