Jalani Laga Ketat, Anthony Ginting Taklukkan Chen Long

| Jum'at, 21/09/2018 21:48 WIB
Jalani Laga Ketat, Anthony Ginting Taklukkan Chen Long Anthony Sinisuka Ginting mengawali kemenangan Indonesia saat menundukkan tuan rumah Thailand, Selasa (22/5). (Foto: badmintonindonesia)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Tunggal Putra Indonesia Anthony Ginting kembali membuat kejutan di babak perempatfinal kejuaraan China Open 2018. Peraih medali perunggu Asian Games 2018 itu menundukkan unggulan China, Chen Long setelah menjalani pertarungan ketat tiga game.

Ginting yang menjadi satu-satunya wakil Indonesia di cabang tunggal putra tampil perkasa melawan Chen Long. Menjalani pertarungan selama 85 menit, Ginting sukses menyingkirkan Chen Long dengan skor akhir 18-21, 22-20, 21-16.

Meskipun harus kehilangan game pertama, secara perlahan Ginting bangkit di babak kedua hingga memaksa Chen Long melanjutkan pertandingan rubber game. Game ketiga mampu dimanfaatkan wakil Indonesia itu untuk menekan peraih medali emas Olimpiade 2016 tersebut hingga tak bisa mengembangkan permainan.

Sebelumnya, Ginting telah lebih dulu menyingkirkan legenda China Lin Dan di babak pertama. Kemudian, Viktor Axelsen yang saat ini menduduki peringkat satu dunia juga dipulangkan Ginting di babak kedua.

Di semifinal, Ginting akan bertemu wakil Taiwan Chou Tien Chen yang menempati peringkat lima dunia. 

Tags : China Open 2018 , Anthony Ginting , Chen Long , Perempat Final

Berita Terkait