Fuzhou China Open 2018

Pertarungan `All Indonesian` Akhirnya Dimenangkan Anthony Ginting

| Kamis, 08/11/2018 19:10 WIB
Pertarungan `All Indonesian` Akhirnya Dimenangkan Anthony Ginting Anthony Sinisuka Ginting (Tunggal Putra Bulutangkis Indonesia). (Foto: indosportcom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Dua andalan tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie menjalani pertarungan sengit pada babak kedua kejuaraan Fuzhou China Open 2018. Pertandingan yang berjalan selama 71 menit tersebut harus diakhiri dengan rubber game.

Duel atlet Pelatnas Indonesia itu berjaan dengan tempo tinggi sejak awal. Anthony yang sempat ketinggalan jauh 12-17 berbalik unggul hingga skor 20-19 dan menutup game pertama dengan kemenangan, 22-20.

"Saya sudah leading di game pertama tapi tidak bisa menyelesaikan, itu cukup fatal karena game pertama adalah modal buat saya. Ini saya jadikan pengalaman, saya harus lebih siap lagi," kata Jonatan usai pertandingan seperti dikutip dari laman resmi PBSI, Kamis, 8 November 2018.

Kemudian, giliran Jonatan membalas di babak kedua. Meskipun Anthony sudah unggul 15-10, namun mampu dikejar oleh Jonatan.

Kegagalan Anthony mengamankan satu poin terakhir saat unggul 20-19 dimanfaatkan dengan baik oleh Jonatan untuk menekan. Peraih medali emas Asian Games 2018 itu akhirnya memaksa laga dilanjutkan lewat rubbber game setelah menang dengan skor akhir 22-20.

Game ketiga menjadi penentu ketenangan Anthony menghadapi tekanan. Bahkan, Anthony akhirnya memenangkan pertarungan `All Indonesian` itu dengan skor akhir 21-11 untuk melaju ke perempat final.

"Saya menyayangkan waktu poin saya tersusul di game kedua, padahal sudah match point. Di game pertama Jojo masih agak pasif mainnya, saya lebih inisiatif di permainan depan. Saya hampir tersusul lagi di game ketiga, tapi saya fokus setiap bola naik harus tingkatkan power dan akurasi smash nya. Saya juga sering mengubah tempo permainan," jelas Anthony. 

Tags : Fuzhou China Open 2018 , Indonesia , Anthony Sinisuka Ginting , Jonatan Christie

Berita Terkait