Pulangkan Wakil Taiwan, Rizki/Della Melaju ke Semifinal

| Jum'at, 26/04/2019 20:04 WIB
Pulangkan Wakil Taiwan, Rizki/Della Melaju ke Semifinal Della Destiara Haris dan Rizki Amelia Pradipta (Ganda Campuran Bulu tangkis Indonesia). (Foto: suaracom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ganda campuran Indonesia, Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris melaju ke babak semifinal Badminton Asia Championships 2019, Jumat, 26 April 2019. Pasangan ini sukses menyingkirkan Chang Ching Hui/Yang Ching Tun (Taiwan) dalam pertandingan selama dua game dengan skor akhir, 21-12, 21-18.

Sejak game pertama dimulai, Rizki/Della bisa langsung in ke pertandingan dan mengontrol irama permainan. Chang/Yang tak dapat mengatasi serangan-serangan Rizki/Della yang bertubi-tubi ke arah pertahanan mereka.

"Memang pasangan Taiwan ini tipe mainnya seperti itu, tidak mudah dimatikan, pertahanannya cukup rapat. Tadi banyak reli-reli panjang. Pada game pertama, mereka kalau diserang bisa langsung tembus, tapi di game kedua mereka lebih siap," jelas Della usai pertandingan.

Selanjutnya di babak semifinal, Rizki/Della akan bertemu pasangan tuan rumah, Chen Qingchen/Jia Yifan atau wakil Korea, Lee So Hee/Shin Seung Chan. Rizki/Della tercatat belum pernah kalah dari Chen/Jia dalam tiga pertemuan mereka. Sedangkan Lee/Shin unggul 1-0 atas Rizki/Della.

"Mau ketemu siapa saja pun sama, yang penting dari kami harus lebih siap. Kami sudah setahun nggak pernah ketemu Chen/Jia. Sekarang Chen/Jia sedang naik lagi performanya," kata Rizki. 

Tags : Badminton Asia Championship 2019 , Indonesia , Ganda Campuran

Berita Terkait