Kalahkan Pasangan Tuan Rumah, Praveen/Melati Lolos ke Semifinal Sea Games 2019

| Sabtu, 07/12/2019 19:35 WIB
Kalahkan Pasangan Tuan Rumah, Praveen/Melati Lolos ke Semifinal Sea Games 2019 Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti (Pasangan ganda campuran bulutangkis Indonesia). (Foto: twitter @INABadminton)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Unggulan satu ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sukses melaju ke semifinal SEA Games 2019 usai mengalahkan pasangan tuan rumah, Alvin Morada/Alyssa Yasbel Leonardo di babak perempat final, dalam dua game langsung 21-13, 21-13. Satu medali setidaknya sudah bisa dipastikan Praveen/Melati untuk Indonesia.

Baca Juga: Sea Games 2019, Indonesia Jumpa Malaysia di Final

Turun main pertama kali di Muntinlupa Sports Complex, Filipina, Praveen/Melati mengaku harus beradaptasi lebih dulu dengan lapangan. Kondisi angin menjadi kendala bagi pasangan ini.

“Tadi lebih melihat situasi lapangan. Karena kendala angin itu memang ada. Sampai tadi dua kali mukul bola atas, kaya cuma kena kayu raketnya saja. Jadi nggak bisa buru-buru kalau di lapangan,” kata Praveen.

Baca Juga: Top! Tambah 10 Medali Emas Sea Games 2019, Indonesia Kudeta Vietnam

Lolos ke semifinal Praveen/Melati menunggu lawan antara unggulan tiga Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia) dengan Kittinupong Kedren/Puttita Supajirakul (Thailand).

“Kalau dilihat kekuatan di atas kertas sepertinya lawan Malaysia. Tapi kan dengan kondisi lapangan seperti ini jadinya nggak ada yang nggak mungkin. Kalau sama Malaysia kami sudah ketemu, tinggal diingat-ingat lagi bagaimana permainan mereka. Tapi kalau ketemu Thailand, kami juga akan mempelajari permainan mereka,” kata Melati usai pertandingan, Sabtu, 7 Desember 2019. 

Tags : Sea Games 2019 , Bulutangkis , Indonesia

Berita Terkait