Selain Qatar, Thailand Juga Tunda Gelaran MotoGP

| Selasa, 03/03/2020 18:08 WIB
Selain Qatar, Thailand Juga Tunda Gelaran MotoGP Balapan MotoGP. (Foto: maniakmotor)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pemerintah Thailand memutuskan untuk menunda gelaran balapan MotoGP 2020 akibat ancaman wabah virus corona. Hal ini disampaikan oleh wakil Perdana Menteri Thailand, Anutin Charnvirakul.

Charnvirakul mengatakan keputusan menunda balapan MotoGP Thailand 2020 untuk antisipasi penyebaran virus corona semakin meluas dinegaranya. Karena, ada risiko penyebaran virus terhadap warga Thailand dengan orang asing yang datang pada gelaran tersebut.

"Saya tidak mengatakan itu (MotoGP Thailand 2020) dibatalkan. Saya hanya mengatakan itu ditunda sampai waktu yang memungkinkan kami untuk menggelar acara tersebut," kata Charnvirakul dilansir dari okezone.com, Selasa, 3 Maret 2020.

Gelaran balapan MotoGP Thailand 2020 awalnya bakal digekar di Sirkuit Buriram, 22 Maret 2020 mendatang. Namun, ancaman virus corona membuat balapan ditunda dalam jangka waktu yang belum ditentukan.

"Keputusan ini membuktikan bahwa Thailand mengambil tindakan serius terhadap penyebaran penyakit ini di antara warga Thailand dan orang asing yang datang ke acara itu," ujarnya.

Selain Thailand, balapan perdana MotoGP 2020 di Sirkuit Losail, Qatar yang dijadwalkan digelar akhir pekan ini juga dipastikan batal digelar. Pembatalan tersebut juga karena imbas virus Corona.

Tags : MotoGP 2020 , Thailand , Qatar

Berita Terkait