Woman Grand Master, Medina Wakili Asia di Kejuaraan Catur Dunia

| Rabu, 17/03/2021 15:49 WIB
Woman Grand Master, Medina Wakili Asia di Kejuaraan Catur Dunia Medina Wardah (foto:kemenpora.go.id)

RADARBANGSA.COM - Indonesia ikut berbangga pada pecatur putri asal Jawa Barat ini, Medina Warda Aulia yang menyandang gelar Woman Grand Master (WGM) dan pada kejuaraan dunia 2021. Usai melaksanakan vaksinasi Covid-19, ia pun siap mewakili Asia dalam Kejuaraan Dunia 2021 di Rusia dengan tampil baik untuk mengharumkan nama bangsa Indonesia.

Demikian disampaikan Medina saat menjalani vaksinasi tahap kedua di RS Olahraga Nasional, Jakarta, Senin, 15 Maret 2021. Medina juga menyebut, Rusia sebagai tuan rumah adalah pesaing yang cukup berat. Selain itu terdapat juga ahli catur yang cukup berat dari negara China dan Amerika. 

"Saya kira ketiga negara itu menjadi pesaing ya. Mereka cukup kuat. Meski begitu, aku optimis dan bisa tampil maksimal. Semoga bisa delapan besar, bahkan lebih," ucap Medina. 

Untuk memenuhi target masuk kedelapan besar, Medina terus berlatih. Dia bersama tim pelatih tengah menganalisis permainan dan memahami karakter dari para calon lawannya. 

"Saat ini aku latihan terus. Aku juga masih lihat dari karakter lawan bagaimana cara mainnya. Juga menganalisis. Kalau bisa saat kita main, kita pakai posisi yang dia nggak suka," kata Medina.

"Semoga nanti bisa tampil baik saat kejuaraan dunia berlangsung pada Juli mendatang. Mohon doa masyarakat Indonesia, agar bisa memgharumkan nama bangsa. Yang jelas aku siap dan ingin tampil maksimal," lanjutnya. 

Medina Warda juga meraih emas pada SEA Games 2019, dengan vaksinasi tahap 2 yang telah dia lakukan, Medina berharap tidak ada kendala kedepannya dan bisa lebih optimis meraih targetnya.

"Tadi juga baru selesai vaksin yang kedua. Tentu menambah rasa percaya diri. Vaksinasi tadi juga berjalan lancar. Sama seperti sebelumnya, registrasi, lalu penyuntikan vaksin. Semoga pandemi ini segera berlalu," ujar Medina.

Tags : Catur

Berita Terkait