Ducati Siapkan Enea Bastianini Jadi Tandem Francesco Bagnaia di MotoGP 2023

| Senin, 23/05/2022 20:11 WIB
Ducati Siapkan Enea Bastianini Jadi Tandem Francesco Bagnaia di MotoGP 2023 Enea Bastianini (Tim Gresini Racing). (Foto: twitter @bestia23)

RADARBANGSA.COM - Pembalap Gresini Ducati, Enea Bastianini mampu mencuri perhatian di balapan MotoGP 2022. Sang pembalap mampu menduduki peringkat tiga klasemen sementara pembalap MotoGP 2022 dari tujuh seri yang sudah digelar.

Performa tersebut membuat pihak Ducati mulai menyiapkan rencana untuk Bastianini. Sang pembalap bakal disiapkan untuk menjadi tandem Francesco Bagnaia musim depan.

Mereka beralasan, penampilan Bastianini musim ini sangat baik. Bastianini disiapkan untuk menggantikan Jack Miller yang gagal menunjukkan performa apiknya musim ini bersama tim pabrikan Ducati.

SpeedWeek mengabarkan pada Senin, 23 Mei 2022, Ducati telah memilih Bastianini untuk menjadi pembalap di tim pabrikan musim 2023 mendatang. Bastianini telah memenangkan tiga balapan sejauh ini di MotoGP 2022.

Selain itu, untuk posisi pembalap di Pramac Racing, Ducati masih mempercayakan pada Jorge Martin dan Johann Zarco yang terbukti merupakan pembalap yang cepat.

Tags : MotoGP , Ducati , Enea Bastianini