Maverick Vinales Fokus Tingkatkan Performa, Tak Terpengaruh Soal Hasil Balapan

| Selasa, 26/07/2022 20:01 WIB
Maverick Vinales Fokus Tingkatkan Performa, Tak Terpengaruh Soal Hasil Balapan Maverick Vinales (Aprilia Racing). (Foto: gpone)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Aprilia Racing, Maverick Vinales mengungkapkan bahwa dirinya tengah fokus untuk meningkatkan performa jelang dimulainya balapan paruh kedua MotoGP 2022. Pembalap asal Spanyol itu bahkan tidak terpengaruh dengan hasil balapan yang didapatnya.

Sejak bergabung dengan Aprilia Racing tahun 2021 lalu, pembalap berjuluk `The Top Gun` itu kesulitan memaksimalkan potensi motor RS-GP. Sehingga, Vinales juga tidak bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya di lintasan.

Akan tetapi, kerja kerasnya mulai berbuah hasil sebelum paruh pertama usai. Vinales berhasil merebut podium dua dan menjadi podium pertamanya bersama Aprilia Racing di MotoGP Belanda 2022.

"Saya merasa bahagia (dengan senyum lebar) dan saya akan memberitahu Anda, jika saya tidak finis ketiga, saya akan merasakan hal yang sama. Ini akan terdengar aneh untuk didengar, tapi memang begitu," kata Vinales dilansir dari Motosan, Selasa, 26 Juli 2022.

Diakuinya, hasil balapan baik atau buruk tidak akan berpengaruh baginya. Namun, kerja kerasnya yang berbuah podium membuat Vinales sangat senang karena harus menunggu selama satu tahun.

"Saya mengerti bahwa bobot hasil, baik atau buruk, seharusnya tidak mempengaruhi saya. Podium ini jelas luar biasa, setelah menunggu tepat satu tahun," tandasnya.

Tags : MotoGP 2022 , Maverick Vinales , Aprilia Racing

Berita Terkait