Juara Denmark Open 2022, Fajar/Rian Tak Menyangka

| Senin, 24/10/2022 20:01 WIB
Juara Denmark Open 2022, Fajar/Rian Tak Menyangka Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil merebut gelar juara Denmark Open 2022, Minggu (23/10). (Foto: PBSI)

RADARBANGSA.COM - Pasangan ganda putra bulu tangkis Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil menyegel gelar juara turnamen Denmark Open 2022 usai menundukkan lawannya sesama wakil Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon. Tampil di laga final pada Minggu, 23 Oktober 2022, Fajar/Rian menang dua gim langsung atas senior mereka di Pelatnas tersebut.

Pertandingan sesama wakil Indonesia di laga final itu berjalan sengit dan ketat. Namun, kegigihan dan konsistensi Fajar/Rian berhasil membawa mereka menjadi juara dua gim langsung dengan skor akhir, 21-19 dan 28-26.

Fajar/Rian merupakan pasangan yang sukses jika dibandingkan pasangan lainnya pada sektor ganda putra di tahun ini. Pasalnya, pasangan berjuluk `Fajri` ini total telah mengoleksi empat gelar juara dari delapan partai final yang mereka mainkan di tahun ini.

Sebelumnya, Fajar/Rian merebut gelar juara di ajang Swiss Open, Indonesia Masters, dan Malaysia Masters 2022. Berkat pencapaian manisnya itu, Fajri memastikan satu tempat di BWF World Tour Finals 2022.

Atas semua pencapaiannya itu, Rian Ardianto mengaku kalau dirinya bersama Fajar Alfian tidak menyangka bisa sampai sesukses ini. Karena di awal tahun mereka sempat terseok-seok, hingga akhirnya menemukan puncak performanya.

"Kami tidak menyangka 2022 akan sesukses ini. Kami tidak memulai dengan baik, tetapi kami berusaha menjadi versi terbaik dari diri kami sendiri," kata Rian Ardianto, dilansir dari laman resmi BWF, Senin, 24 Oktober 2022.

Rian juga membeberkan hal yang menjadi kunci dari keberhasilannya tersebut. Dia menyebut, pergeseran pola pikir menjadi faktor utama atas pencapaian apiknya bersama Fajar Alfian di tahun ini.

"Pergeseran pola pikir di awal tahun meningkatkan banyak hal bagi kami. Kami terlalu bersemangat untuk memenangkan gelar dan itu menjadi boomerang," ujarnya.

"Kami kemudian memutuskan kami harus fokus menikmati permainan kami sendiri di lapangan dan mulai mendapat keuntungan," tandas Rian.

Tags : Denmark Open 2022 , Fajar/Rian , Kevin/Marcus , Juara , Indonesia

Berita Terkait