MotoGP 2022: Seri Terakhir Bakal Ketat, Fabio Quartararo Ingin Nikmati Balapan

| Kamis, 27/10/2022 22:11 WIB
MotoGP 2022: Seri Terakhir Bakal Ketat, Fabio Quartararo Ingin Nikmati Balapan Fabio Quartararo (Pembalap Tim Monster Yamaha). (Foto: twitter @FabioQ20)

RADARBANGSA.COM - Seri terakhir balapan MotoGP 2022 akan berlangsung di Valencia awal November mendatang. Balapan tersebut diprediksi bakal berlangsung sengit karena penentuan siapa yang akan merebut gelar juara dunia MotoGP musim ini.

Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo harus bersaing ketat dengan Francesco Bagnaia yang saat ini tengah memimpin klasemen sementara pembalap MOtoGP 2022. Pembalap asal Prancis itu berjarak cukup jauh dengan Pecco, panggilan akrab Bagnaia, yakni 23 poin.

Meraih kemenangan saja belum cukup untuk mempertahankan gelar juara dunia yang direbutnya musim lalu. Quartararo harus berharap Bagnaia gagal meraih poin sehingga gelar juara dunia bisa dipertahankan.

"Saya hanya punya satu pilihan, yakni kemenangan di Valencia. Tapi tentu saja banyak pembalap yang bisa memperjuangkan kemenangan," kata Quartararo dilansir dari Speedweek, Kamis, 27 Oktober 2022.

Ia mengungkapkan tidak mau menjadikan beban balapan yang akan berlangsung di Circuit Ricardo Tormo pada Minggu (6/11). Oleh karena itu, dirinya akan menikmati lap demi lap agar bisa menampilkan performa terbaik.

"Saya hanya ingin menikmatinya. Lalu kami lihat di mana akan berakhir," ujarnya.

Tags : MotoGP 2022 , Fabio Quartararo , Yamaha , Juara Dunia

Berita Terkait