MotoGP 2023: Joan Mir Tambah Intensitas Latihan Fisik Demi Taklukkan Motor Honda

| Rabu, 04/01/2023 18:18 WIB
MotoGP 2023: Joan Mir Tambah Intensitas Latihan Fisik Demi Taklukkan Motor Honda Joan Mir (Pembalap tim Repsol Honda). (Foto: twitter @HRC_MotoGP)

RADARBANGSA.COM - Pembalap baru tim Repsol Honda, Joan Mir mengungkapkan bahwa dirinya menambah intensitas latihan fisik jelang MotoGP 2023. Hal itu dilakukannya agar bisa menaklukkan motor Honda RC213V.

Honda bertekad bangkit setelah terpuruk di MotoGP 2022 lalu. Mereka disebut menjalani musim terburuk karena tak mampu merebut satupun kemenangan.

Joan Mir, yang baru bergabung di musim ini setelah Pol Espargaro hengkang ke GasGas, pun berusaha keras dalam berlatih. Meskipun begitu, secara fisik, persiapannya tidak berubah banyak dari tahun-tahun sebelumnya bersama Suzuki Ecstar.

"Secara fisik, saya tak mengubah pendekatan persiapan. Saya hanya menambah intensitasnya saja. Setiap tahun, saya meningkatkan intensitasnya, agar lebih bugar," kata Mir di laman resmi Honda, Rabu, 4 Januari 2023.

Sebelumnya, Mir menjalani latihan yang berimbang antara fisik dan teknis. Kini, pembalap asal Spanyol itu menilai latihan fisik akan lebih diperlukan demi mengendalikan motor Honda.

"Karena saya tahu motor Honda menuntut fisik, tahun ini saya menambah intensitas. Saya suka berlatih secara teknis dan fisik. Untuk tahun ini, saya lebih banyak latihan fisik, ketimbang teknis. Saya akan membutuhkannya. Tetapi, secara keseluruhan saya tak banyak merubah persiapan," tandasnya.

Tags : MotoGP 2023 , Repsol Honda , Joan Mir

Berita Terkait