MotoGP Jerman 2023: Jorge Martin Sebut Mengalahkan Francesco Bagnaia Sangat Berarti

| Senin, 19/06/2023 20:40 WIB
MotoGP Jerman 2023: Jorge Martin Sebut Mengalahkan Francesco Bagnaia Sangat Berarti Jorge Martin (Pramac Ducati). (Foto: twitter @as_kazu)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Pramac Ducati, Jorge Martin berhasil merebut kemenangan di seri MotoGP Jerman 2023. Balapan yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Minggu, 18 Juni 2023 sengit hingga finis.

Jorge Martin mengawali balapan dari posisi keenam. Ia mampu menerobos ke posisi depan pada lap kedua kemudian. Martin bersaing dengan Jack Miller, Bagnaia hingga Brad Binder.

Sempat disalip Bagnaia di lap 20, Martin kembali merebut posisi terdepan hingga kedua pembalap terlibat kejar-kejaran hingga finis.

Kemenangan ini menjadi sangat emosional bagi Martin. Pembalap asal Spanyol itu merebut kemenangan keduanya sejak tampil di kelas utama MotoGP.

Adapun kemenangan pertama direbutnya saat MotoGP Styria 2021 di Austria. Karena itu, dirinya sangat bahagia dapat memenangkan balapan di Jerman.

"Saya akhirnya bisa mengulang momen ini di Austria, setelah perjuangan Panjang. Sekarang apa yang saya pelajari tahun lalu tentang sepeda motor yang sulit dikendarai membuahkan hasil," kata Martin dilansir dari Speedweek, Senin, 19 Juni 2023.

"Saya banyak bekerja pada diri saya sendiri dan juga mencoba mengembangkan dan meningkatkan motor. Saya sangat bangga dengan tim saya, yang bekerja bahkan di saat-saat sulit," tambahnya.

Kemenangan Martin pun terasa makin spesial karena mengalahkan Bagnaia. Oleh sebab itu, kini dia merasa menjadi salah satu pembalap terkuat yang ada di kelas utama.

"Saya tidak hanya menang, saya bertarung langsung dengan Pecco, itu yang utama. Dia menjadi yang terkuat selama satu setengah tahun, mengalahkannya sangat berarti," tandasnya.

"Saya merasa seperti salah satu yang terkuat. Semoga saya bisa menjaga kecepatan ini hingga akhir musim," imbuh Martin.

Tags : MotoGP 2023 , Jerman , Jorge Martin , Francesco Baganaia

Berita Terkait