Kumamoto Masters 2023: Gregoria Mariska Amankan Tiket ke Perempatfinal

| Kamis, 16/11/2023 16:43 WIB
Kumamoto Masters 2023: Gregoria Mariska Amankan Tiket ke Perempatfinal Gregoria Mariska Tunjung (Tunggal Puteri bulu tangkis Indonesia). (Foto: PBSI)

RADARBANGSA.COM - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung harus bekerja keras mengamankan tiket ke babak perempatfinal ajang Kumamoto Masters 2023. Menghadapi tunggal putri asal Korea Selatan, Kim Ga Eun, Kamis, 16 November 2023 di babak 16 besar, Gregoria berhasil merebut kemenangan dua gim dengan skor akhir 23-21 dan 21-12.

"Puji Tuhan pertandingan hari ini berjalan lancar dan tidak perlu sampai rubber game. Walaupun tadi di gim pertama saya sempat unggul, lalu tertinggal, tetapi bisa unggul lagi," kata Gregoria dilansir dari antaranews.

Ia mengaku cukup pada gim pertama karena persaingan yang sangat ketat serta perlawanan Kim yang begitu alot membuatnya kesulitan untuk merebut kembali keunggulan. Gregoria akhirnya mampu merebut gim pertama lewat adu setting, 23-21.

"Secara keseluruhan saya harus bersyukur karena saya bisa mengatasi ketegangan karena di gim pertama, jujur saya juga sempat tegang untuk mengawali permainan. Namun di gim kedua, saya bisa lebih leluasa meskipun masih melakukan kesalahan sendiri," ujarnya.

Kemudahan dirasakan Gregori pada gim kedua karena daya juang Kim yang telah payah sehingga membuat wakil Indonesia tak kesulitan untuk memimpin melalui strategi terbaiknya.

"Perolehan poin di gim kedua sempat jauh karena saya banyak belajar di gim pertama. Ini juga karena pola permainan dia masuk ke permainan saya," tuturnya.

Tags : Kumamoto Masters 2023 , Indonesia , Gregoria , Perempatfinal

Berita Terkait