Enam Wakil Bulu Tangkis Indonesia Bakal Tampil di BWF World Tour Finals 2023

| Minggu, 26/11/2023 17:35 WIB
Enam Wakil Bulu Tangkis Indonesia Bakal Tampil di BWF World Tour Finals 2023 Bagas Maulana/Shohibul Fikri (Pasangan Ganda Putra Bulu Tangkis Indonesia). (Foto: PBSI)

RADARBANGSA.COM - Enam wakil bulu tangkis Indonesia telah dipastikan tampil di turnamen BWF World Tour Finals 2023. Pasangan ganda putra, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menjadi wakil terakhir Tanah Air yang tampil di turnamen penutup tahun ini di Hangzhou, China, 13-17 Desember 2023.

Indonesia sendiri memiliki satu wakil lainnya di sektor ganda putra WTF 2023, yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Selain Fajar/Rian, sebelumnya sudah ada Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie di sektor tunggal putra, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di ganda putri dan Gregoria Mariska Tunjung di sektor tunggal putri.

Bagas/Fikri lolos ke WTF 2023 setelah mengamankan posisi delapan besar di klasemen perolehan poin menuju turnamen akhir tahun tersebut. Pasalnya, pasangan Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin, yang sebelumnya berpeluang menyalip, dipastikan tak mampu lagi melangkahi mereka.

Selain Bagas/Fikri, pasangan China lainnya, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi, juga memastikan diri lolos ke WTF 2023 pada hari ini. Alhasil, lengkap sudah delapan peserta dari sektor ganda putra yang akan mentas di turnamen penutup tahun tersebut.

Tags : BWF World Tour Finals , Bagas/Fikri , Indonesia

Berita Terkait