UU Pesantren Disahkan, Fraksi PKB: Kado Ulang Tahun Gus Muhaimin

| Selasa, 24/09/2019 14:44 WIB
UU Pesantren Disahkan, Fraksi PKB: Kado Ulang Tahun Gus Muhaimin Cak Imin saat memberikan sambutan di acara Munas 2 IMAP (Ittihadul Mutakhorrijin Al Falah Ploso) di Pesantren Denanyar, Jombang (dok PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPR RI H Cucun Ahmad Syamsulrijal mengaku bangga atas kerja keras seluruh Anggota Fraksi PKB mengawal Rancangan Undang-Undang Pesantren hingga disahkan menjad Undang-Undang (UU).

Menurut Cucun, kerja keras tersebut tak lain adalah mandat dari Panglima Santri, Abdul Muhaimin Iskandar yang juga Ketua Umum DPP PKB yang senantiasa mengawal dan mengingatkan seluruh Anggota Fraksi PKB untuk istiqomah memperjuangkan RUU tersebut.

“Alhamdulillah, mandat ketum kita telah berhasil kita perjuangkan bersama, agar UU ini menjadi kado terindah jelang perayaan hari Santri Nasional Oktober 2019 mendatang,” katanya usai menghadiri Rapat Paripurna di DPR RI, Selasa 24 September 2019.

Sebagaimana diketahui, para santri se nusantara akan merayakan hari Santri yang ditetapkan Jokowi pada 22 Oktober mendatang dan uniknya pengesahan UU Pesantren ini juga bertepatan dengan perayaan ulang tahun Panglima Santri, Gus Imin ke-53.

“Saya kira ini bagian dari barokah, panglima santri mendapat hadiah terindah di hari ulang tahunnya berupa RUU yang selama ini menjadi mimpi beliau untuk di sahkan,” paparnya.

RUU Pesantren dan Pendidikan Keagamaan baru saja ketok palu di rapat paripurna dan langsung disambut sholawat dari jamaah Balkon yang memadati area paripurna. “Ini bentuk kebahagiaan dan rasa syukur,” tutup Kang Cucun

Cucun juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh Fraksi diparlemen yang ikut mensuport dan mendukung disahkannya RUU yang akan memayungi eksistensi pesantren itu.

“Atas nama pimpinan Fraksi PKB, kami haturkan terima kasih kepada seluruh Fraksi di DPR yang ikut mendorong lahirnya UU ini, “ kata politisi asal Kabupaten Bandung itu.

Sebagai inisiator terlahirnya Undang-Undang Pesantren, kehadiran UU tersebut  diharapkannya mampu menjadi payung hukum serta mendorong kemajuan pondok pesantren yang menjadi basis dukungan Partai yang terlahir dari rahim NU itu.

“Kehadiran UU ini diharapkan akan memajukan pesantren, tidak lagi ada diskriminasi didunia pendidikan pesantren yang sudah jelas memberi kontribusi nyata bagi bangsa dan negara kita,” harap Kang Cucun.

Tags : RUU Pesantren , PKB , DPR , Gus Muhaimin

Berita Terkait