Coutinho Resmi Berbaju Barcelona

| Senin, 08/01/2018 21:25 WIB
Coutinho Resmi Berbaju Barcelona Philippe Coutinho resmi menjadi pemain Barcelona. (Foto: FIFA)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Klub Spanyol, Barcelona akhirnya merampungkan proses transfer Philippe Coutinho dari Liverpool. Bintang asal Brasil tersebut resmi menjadi pemain Barca usai terjalin kesepakatan antara kedua klub.

Kesepakatan transfer Coutinho antara Barca dan Liverpool telah berjalan sejak Minggu, 7 Januari 2018. Nilai transfernya menyentuh nominal 160 juta euro atau Rp 2,58 triliun.

Kepindahan Coutinho itu tentunya meninggalkan lubang yang besar di lini serang Liverpool. Soalnya, selama ini pemain 25 tahun tersebut merupakan andalan lini serang Liverpool sejak bergabung dari Inter Milan beberapa tahun lalu.

Kesuksesan transfer Coutinho juga ditanggapi oleh Presiden Barca, Josep Maria Bartomeu. Ia sangat mengapresiasi proses yang berlangsung cepat dan mengucapkan terima kasih pada Liverpool dan Coutinho.

"Kami sudah mendatangkan salah satu pemain terbaik dunia. Saya ingin berterima kasih pada Liverpool, kami akhirnya bisa berunding dan mencapai kesepakatan," kata Bartomeu di Football Espana seperti dikutip detik.com, Senin, 8 Januari 2018.

Tags : Philippe Coutinho , Liverpool , Barcelona