Hengkang di Akhir Musim, Buffon Percayakan Ban Kapten Pada Chiellini

| Kamis, 17/05/2018 22:30 WIB
Hengkang di Akhir Musim, Buffon Percayakan Ban Kapten Pada Chiellini Gianluigi Buffon (Juventus FC). (Foto: Getty Images)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kiper andalan yang juga Kapten Juventus, Gianluigi Buffon mendoakan suksesornya Giorgio Chiellini agar sukses dalam mengemban ban kapten Juventus di masa mendatang. Mantan kiper Timnas Italia itu juga meminta para Juventini agar menunjukkan rasa hormatnya pada laga terakhir dirinya bersama Bianconeri nanti.

Buffon saat ini masih mengemban ban kapten di skuat Juventus. Akan tetapi, pada akhir musim 2017/2018 ini, ia memutuskan untuk hengkang dari Turin.

Artinya, ban kapten akan bergeser ke pemain lain yang akan melanjutkan kepemimpinan tim di lapangan. Klub akhirnya telah memutuskan bahwa mulai musim depan, jabatan itu akan diberikan kepada Chiellini.

Dalam sesi konferensi pers pada Kamis, 17 Mei 2018 siang, Buffon menyatakan bahwa Chiellini adalah sosok yang tepat untuk mengemban ban kapten tersebut. Ia mengungkapkan bahwa defender berusia 33 itu sudah sangat paham apa saja tugas seorang pemimpin di atas lapangan.

“Sangat sedikit saran yang dapat saya berikan kepada Giorgio (Chiellini), karena ia telah melihat semuanya sebelumnya. Kami berdua berbagi ruang ganti Bianconeri selama bertahun-tahun dan ia memiliki semua nilai yang dibutuhkan oleh seorang kapten Juventus," seru pemain berusia 40 tahun itu seperti dilansir situs resmi Juventus.

"Saya berharap yang terbaik untuknya,” ucap Buffon.

Eks kiper Parma ini akan menjalani pertandingan terakhirnya bersama Juve pada akhir pekan ini melawan Verona. Jelang laga itu Buffon berharap para fans mau menujukkan dua hal.

Tags : Gianluigi Buffon , Juventus , Giorgio Chiellini