Mundur Jadi Pelatih Madrid, Kemana Zidane Lanjutkan Karier?

| Kamis, 31/05/2018 23:35 WIB
Mundur Jadi Pelatih Madrid, Kemana Zidane Lanjutkan Karier? Zinedine Zidane (Real Madrid). (Foto: Christophe Ena/republikacoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kabar mengejutkan datang dari pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Usai mengantar El Real jadi juara Liga Champions ketiga kalinya secara berturut-turut, dia memutuskan mundur dari jabatannya.

Zidane mengumumkan pengunduran dirinya dalam sesi konferensi pers yang digelar secara mendadak pada Kamis, 31 Mei 2018 siang waktu setempat.

Diketahui, mantan kapten timnas Prancis pada Piala Dunia 2006 itu ditunjuk sebagai pelatih Madrid pada Januari 2016 sebagai pengganti Rafael Benitez. Kehadirannya membangkitkan El Real dari keterpurukan, dia menjadikan klub tersebut raja di Eropa dengan meraih tiga titel beruntun.

Pengumuman mendadak Zidane pun menimbulkan tanda tanya, salah satunya apakah mantan gelandang itu tengah mencari tantangan baru. Namun Zidane menepis dugaan tersebut, mengindikasikan mau beristirahat dulu.

"Saya tak sedang mencari tim lain, tidak ada yang berubah untuk saya, ini cuma keputusan yang natural saja. Ketika saya bilang di bulan Februari bahwa saya tak memikirkan kemungkinan pergi, saya mengatakannya dengan jujur," pungkasnya seperti dilansir dari laman Marca.

Tags : Zinedine Zidane , Real Madrid