Hempaskan Hongkong, Indonesia U-23 Juara Grup A

| Senin, 20/08/2018 22:03 WIB
Hempaskan Hongkong, Indonesia U-23 Juara Grup A Irfan Jaya (Pemain Timnas Indonesia U-23). (Foto: Inasgoc)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Tim nasional Indonesia U-23 akhirnya menghempaskan timnas Hongkong U-23 dengan skor akhir 3-1. Meski sempat tertinggal 1-0 di babak pertama, Indonesia sukses membalikkan keadaan pada babak kedua.

Indonesia yang sebelum pertandingan berada di peringkat ketiga di bawah Palestina dan Hongkong menargetkan tiga poin agar bisa menjadi juara grup. Karena itu, Indonesia harus bisa menang pada laga terakhir penyisihan grup A.

Laga yang diselenggarakan di Stadion Patriot Candrabhaga, Senin, 20 Agustus 2018 malam itu diraih secara dramatis. Di babak pertama, Indonesia dibuat frustasi oleh permainan para pemain Hongkong hingga mengakibatkan beberapa pemain Indonesia harus menerima kartu kuning dari wasit.

Lau Hok Ming mampu membuat Hongkong unggul memanfaatkan kelengahan lini belakang Timnas U-23 lewat sebuah sundulan terarah yang tidak mampu diantisipasi oleh penjaga gawang Indonesia, Andritany. Hingga babak pertama usai, peluang yang dicptakan para pemain Indonesia tidak mampu membobol gawang lawan.

Babak kedua baru berjalan satu menit. Irfan Jaya membuat para pemain dan suporter Indonesia bernafas lega setelah memanfaatkan sodoran dari Lilipaly. Anak asuh Luis Milla akhirnya berbalik unggul pada menit ke-84 setelah mendapat bola didalam kotak penalti Hongkong.

Setelah melewati satu pemain bertahan lawan, Lilipaly sukses mencetak gol dengan mengecoh penjaga gawang Hongkong. Hanif Sjahbandi yang masuk menggantikan Beto pada waktu injury time memastikan kemenangan Indonesia saat pertandingan akan berakhir.

Hanif yang maju hingga depan gawang Hongkong sukses meneruskan umpan matang Lilipaly dengan mengarahkan bola ke pojok kiri gawang. Kemenangan tersebut membuat para pemain dan suporter Indonesia bersorak bahagia.

Babak 16 besar akan dilangsungkan pada Jum`at, 24 Agustus 2018 mendatang. Timnas U-23 akan bertemu Uni emirates Arab (UEA) U-23 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat. 

Tags : Asian Games 2018 , Indonesia , Hongkong

Berita Terkait