Saran Zlatan Ibrahimovic: MU Harus Lupakan Sir Alex Ferguson

| Rabu, 20/03/2019 09:11 WIB
Saran Zlatan Ibrahimovic: MU Harus Lupakan Sir Alex Ferguson Zlatan Ibrahimovic. (Foto: skysportscom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Mantan penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic meminta seluruh elemen klub MU untuk melupakan mantan pelatihnya Sir Alex Ferguson. DIa menilai Sir Alex sudah menjadi masa lalu bagi United.

Zlatan meminta agar MU fokus menatap ke depan. Dia percaya MU bisa lepas dari bayang-bayang Fergie.

Sir Alex Ferguson merupakan salah satu pelatih tersukses di MU. Selama melatih MU, Sir Alex telah memberikan setan Merah banyak gelar, yakni 13 trofi Liga Inggris dan dua trofi Liga Champions.

"Semua yang terjadi di klub ini selalu dihakimi dengan apa yang terjadi di era Ferguson," ujar Zlatan dikutip dari The Mirror, Rabu, 20 Maret 2019.

Zlatan yang pernah dua musim memperkuat MU merasa ketergantungan klub terhadap Ferguson membuat klub kesulitan kembali ke level tertinggi.

"Orang-orang selalu bilang bahwa jika Ferguson masih ada di klub, maka hal-hal ini tidak akan terjadi. Mereka juga bilang Ferguson tidak akan melakukan hal ini dan Ferguson akan melakukan itu. Semuanya selalu tentang Ferguson," tegasnya.

Untuk itu, ia menilai United harus melupakan ketergantungan mereka terhadap fergie dan membenuk identitas tim yang baru agar bisa meraih prestasi di masa depan.

"Jika saya berada di sana, saya akan mengatakan bahwa saya tidak memiliki Ferguson lagi. Saya datang ke klub ini untuk membuat sejarah saya sendiri dan saya ingin membuat kisah saya sendiri," tandasnya. 

Tags : Zlatan Ibrahimovic , Manchester United , Sir Alex Ferguson

Berita Terkait