Timnas Indonesia Permalukan Myanmar 2-0

| Senin, 25/03/2019 21:06 WIB
Timnas Indonesia Permalukan Myanmar 2-0 Timnas Indonesia senior. (Foto: okezonecom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Tim nasional Indonesia menjalani laga uji coba FIFA menghadapi Myanmar, Senin, 25 Maret 2019 malam. Dalam pertandingan yang digelar di Myanmar tersebut, anak asuh Simon Mcmenemy itu sukses mempermalukan tuan rumah dengan skor akhir 2-0.

Pada laga tersebut, Indonesia bermain bagus dengan menciptakan sejumlah peluang. Namun, penyelesaian akhir yang tidak sempurna membuat peluang tersebut gagal berbuah gol.

Sebelum babak pertama usai, Timnas Indonesia unggul 1-0 lewat Greg Nwakolo menit ke-41. Kerja sama apik dari Evan Dimas dan Stefano Lilipaly dengan cermat diselesaikan Greg menjadi gol.

Myanmar memiliki peluang untuk merubah skor saat mendapatkan hadiah penalti dari wasit sebelum babak pertama usai. Sayangnya, tendangan penalti pemain Myanmar mampu digagalkan Andritany. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Indonesia terus berupaya untuk menambah gol. Simon melakukan sejumlah pergantian untuk menambah daya gedor serangan Indonesia.

Sayangnya, sejumlah upaya yang dilakukan Dimas dkk belum mampu menembus gawang Myanmar. Selang beberapa menit jelang babak kedua usai, Indonesia mendapatkan hadiah penalti dari wasit karena pelanggaran yang dilakukan pemain bertahan Myanmar kepada pemain Indonesia.

Ilija Spasojevic yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik untuk menambah skor bagi Indonesia menit ke-85. Hingga laga usai, skor 2-0 tetap bertahan. 

Tags : Timnas Indonesia , Myanmar , Ujicoba Internasional

Berita Terkait