Anggota DPR Ajak Pemuda Demak Geluti Dunia UMKM

| Senin, 09/10/2017 17:02 WIB
Anggota DPR Ajak Pemuda Demak Geluti Dunia UMKM Anggota Komisi XI DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB), Drs H Fathan Subchi. (Ist)

DEMAK, RADARBANGSA.COM - Anggota Komisi XI DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB), Drs H Fathan Subchi Mengajak para generasi muda untuk menekuni dunia enterpreneur. Sebab, selain dapat memberikan nilai tambah buat diri sendiri juga menjadi tulang punggung perekonomian bangsa.

Hal tersebut disampaikan Fathan saat memberikan sambutan dalam acara sosialisasi Program Penyaluran Kredit Usaha Rakyat dan Program Pembinaan Untuk Optimalisasi Hasil Pertanian di Balai Desa Boyolali Kecamatan Gajah, Demak, Minggu, 8 Oktober 2017.

"UMKM telah terbukti mampu mengatasi krisis dan UMKM lah penyangga perekonomian Indonesia," ujar Fathan dihadapan ratusan peserta sosialisasi se Kabupaten Demak.

Dalam Kesempatan itu, Fathan juga memuji Potensi alam daerah Gajah yang dapat dimaksimalkan dengan baik oleh masyarakat setempat.

"Saya lihat potensi alam wilayah Gajah luar biasa, dan saya bersyukur masyarakat telah mampu berkarya dengan sangat baik," ucap Fathan.

Sementara itu, Mahmud salah seorang peserta menyampaikan terima kasih dan apresiasinya atas acara sosialisasi ini. "Sosialisasi ini dapat memberikan nilai tambah dan menguatkan mental untuk menjadi seorang entrepreneur serta lebih mudah untuk mengakses permodalan," katanya.

Turut hadir dalam acara ini, Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia, Muhammad Arif Rohman, HIPMI Demak Ajib Hamdani, Kepala Desa Boyolali dan 100 peserta sosialisasi Program Penyaluran KUR yang terhimpun dalam wadah Masyarakat pertanian Organik Indonesia.

Tags : Fathan Subchi , UMKM