Jadi Menteri Terbaik Dunia, Sri Mulyani Kaget

| Senin, 12/02/2018 16:30 WIB
Jadi Menteri Terbaik Dunia, Sri Mulyani Kaget Sri Mulyani Indrawati (Menteri Keuangan RI).

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Nama Indonesia kembali disebut dalam penghargaan dunia. Hal itu setelah Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani Indrawati, mendapatkan Penghargaan Menteri Terbaik di Dunia (Best Minister in the World Award) di World Government Summit yang diselenggarakan di Dubai, Uni Emirat Arab. Penghargaan tersebut diserahkan oleh pemimpin Dubai, Sheikh Mohammad bin Rashid Al Maktoum.

Sebagaimana dilansir dari detik.com, Sri Mulyani bercerita bahwa sebelum dirinya mendapatkan penghargaan tersebut, panitia World Government Summit memintanya untuk hadir di acara tersebut. Penghargaan yang didapatkan Sri Mulyani merupakan hasil penilaian lembaga independen Ernst & Young.

"Saya diberi tahu oleh panitia World Goverment Summit, sekitar seminggu sebelumnya bahwa atas penilaian yang mereka lakukan dengan meng-hire Ernst & Young bahwa saya diminta untuk hadir karena akan mendapatkan award sebagai menteri terbaik di dunia," tutur Sri Mulyani di Istana Presiden, Jakarta Pusat, Senin, 12 Februari 2018.

Menkeu juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) karena memberikan ruang kepadanya untuk berkarya dengan maksimal.

"Tentu secara pribadi berterima kasih karena Presiden Jokowi memberikan space yang besar bagi kita semua untuk berkiprah secara maksimal, leadership dari Bapak Presiden terhadap komitmen terhadap reform membuat kita lebih fokus untuk menjalankan hal-hal yang sangat fundamental penting jadi itu yang dilihat," ujar Sri Mulyani.

Penghargaan yang didapatkannya juga merupakan hasil kerja keras bersama. "Jadi ini adalah hasil kerja reform bersama, kebetulan saja nama saya yang muncul, dan tentu yang bangga anak buah di Kementerian Keuangan. Itu saya harap memotivasi buat APBN menjadi lebih baik, keuangan negara lebih berguna dan berfungsi bagi masyarakat dan ekonomi," ucap Sri Mulyani.

Tags : Sri Mulyani , Menteri Keuangan Terbaik Dunia , Ernst & Young

Berita Terkait