Cak Imin Desak Pemerintah Jelaskan Ihwal Utang Indonesia

| Selasa, 20/02/2018 21:55 WIB
Cak Imin Desak Pemerintah Jelaskan Ihwal Utang Indonesia Ketua Umum PKB, A Muhaimin Iskandar (dok PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), A Muhaimin Iskandar mendesak pemerintah menjelaskan ihwal Utang Luar Negeri (ULN) yang semakin meroket agar tidak menimbulkan kegaduhan dan keresahan berlebih ditengah masyarakat.

Desakan pria yang akrab disapa Cak Imin ini bukan tanpa alasan. Laporan yang dilansir Tempo edisi Senin 19 Februari 2018 menyebut ULN pada triwulan IV/2017 mencapai US$352,2 miliar atau tumbuh 10,1% (yoy).

“Butuh penjelasan utuh dari pemerintah tentang utang luar negeri supya tidak meresahkan. @KemenkeuRI @kemaritiman @KemensetnegRI,” cuit Cak Imin di laman twitter pribadinya, @cakimiNOW, Selasa 20 Februari 2018.

Kendati Bank Indonesia melalui Kepala Departemen Komunikasi Bank Indonesia Agusman mengatakan perkembangan ULN ini aman, namun Cak Imin tetap mendesak mereka menjelaskan secara konkrit dan transparan kepada masyarakat.

Sontak cuit Cak Imin ini menuai ragam komentar dari netizen. Beberapa diantaranya mendukung langkah Panglima Santri itu mendesak pemerintah jelaskan ihwal naiknya ULN Indonesia.

“Eta terangkanlah, wahai pemerintah, bagaimana sebenarnya hal ihwal hutang luar negeri ini sejelas-2nya? Sudah meresahkan!,” cuit @Eman_Nahnu.

“Gue makin demen aja sama senior satu ini. #respect,” kata @AdamWH68.

“Aman buat pemerintah tpi sadis buat rakyat yang nanggung pak,” ujar @AmanLancarJaya

Tags : Cak Imin , Utang Luar Negeri , BI

Berita Terkait