Hanif: Pemagangan Siapkan Tenaga Kerja Sesuai Kebutuhan Industri

| Kamis, 29/03/2018 23:02 WIB
Hanif: Pemagangan Siapkan Tenaga Kerja Sesuai Kebutuhan Industri Menteri Ketenagakerjaan RI, Muhammad Hanif Dhakiri.

JAKARTA, RADARBANNGSA.COM - Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri menghadiri Rapat Koordinasi Komite Vokasi Nasional dan Komite Vokasi Daerah Program Pelatihan Vokasi di PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) di Jakarta, Kamis 29 Maret 2018.

Dalam kesempatan tersebut, Menaker Hanif Dhakiri mengungkapkan bawha program pemagangan siapkan tenaga kerja yang sesuai dengan kompetensi demi memenuhi kebutuhan industri.

“Program pemagangan menjadi salah satu upaya penyiapan tenaga kerja yang kompeten dan sesuai dengan kebutuhan industri," kata Hanif Dhakiri.

Bahkan pemagangan, lanjut Hanif, sangat mempercepat penyerapan pengangguran untuk masuk ke dunia kerja. "Kita harus benar-benar membuat role model (contoh) yang bagus dalam pemagangan dan signifikan secara jumlah, karena Presiden Jokowi juga menghendaki hal ini," jelas Hanif.

Diketahui, Pemerintah melaui Kemnaker menargetkan mampu menggelar program pemagangan bagi 400.000 orang yang didukung oleh KADIN, Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) serta industri terkait.

Tags : Pemagangan , Kemnaker , Pekerja ,

Berita Terkait