Ratas, Jokowi Minta Proyek PSN Dikerjakan 2018

| Senin, 16/04/2018 19:19 WIB
Ratas, Jokowi Minta Proyek PSN Dikerjakan 2018 Presiden Jokowi beserta sejumlah menteri kabinet kerja (photo: setkab.go.id)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo memberikan arahan dalam Rapat Terbatas Tentang Evaluasi Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional di Istana Negara, Jakarta, Senin 16 April 2018.

Dalam kesempatan itu, Jokowi meminta kepada Kementerian yang bersangkutan agar program dan proyek strategis nasional (PSN) yang direncanakan untuk mulai dikerjakan 2018, harus betul-betul dipastikan eksekusinya di lapangan.

“Saya minta agar diperhatikan dampak dari setiap proyek strategis nasional pada peningkatan nilai tambah perekonomian daerah serta dampak pada upaya (penurunan) kemiskinan dan menekan ketimpangan,” kata Jokowi.

Dilansir setkab.go.id, Jokowi menuturkan bahwa PSN harus betul-betul terintegrasi dalam rangka pengembangan sektor unggulan yang sedang dikembangkan oleh daerah. Bahkan dalam pelaksanaannya tidak hanya melibatkan BUMN (Badan Usaha Milik Negara) tetapi juga pihak swasta.

“Dalam pelaksanaannya saya juga minta jangan semuanya dilakukan oleh BUMN, jangan juga dikerjakan oleh anak-anak BUMN. Libatkan sektor swasta, terutama swasta- swasta yang berada di daerah dimana proyek itu dikerjakan,” jelasnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

Tags : Proyek Strategis Nasional ,