Industri Kreatif Siap Hadapi Era Revolusi Industri 4.0

| Selasa, 24/04/2018 20:53 WIB
Industri Kreatif Siap Hadapi Era Revolusi Industri 4.0 Menteri Ketenagakerjaan RI, Muhammad Hanif Dhakiri. (Foto: Tribun)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri mengungkapkan bahwa industri kreatif siap menghadapi revolusi industri 4.0. Karena kreatifitas tak bisa digantikan dengan mesin.

"Ada dua hal yang tidak bisa digantikan oleh mesin, yakni kreativitas dan sesuatu yang berkaitan dengan rasa," kata Menaker Hanif Dhakiri saat menghadiri  kegiatan Ansor Fair dan Jobfair di Green Pramuka Square Jakarta, Senin 23 April 2018.

Menurut politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu, wirausaha itu butuh keberanian, jangan takut mencoba, akan tetapi harus memiliki strategi yang bagus. "Kita harus bergerak lebih cepat dan berdaya saing tinggi," pesannya.

Untuk itu, pengusaha dan pemerintah harus berperan aktif dalam meningkatkan kewirausahaan, "salah satunya melalui pelatihan untuk mengembangkan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM)," tukas Hanif.

Sementara Ketua Umum Ansor, Yaqut Cholil Qoumas berharap acara  Ansor Fair dan Jobfair tersebut dapat memotivasi masyarakat agar semangat untuk berwirausaha, "Syukur-syukur dapat memotivasi masyarakat untuk ikut berwirausaha," 

Tags : Menaker , Hanif Dhakiri ,

Berita Terkait