Kemendes: Sudah 32.249 BUMDes Berdiri di Indonesia

| Kamis, 31/05/2018 22:39 WIB
Kemendes: Sudah 32.249 BUMDes Berdiri di Indonesia Menteri Desa PDTT Eko Putro Sandjojo kunjungi Gunung Kidul (foto: kemendes)

CIREBON, RADARBANGSA.COM - Dirjen Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (PPMD) Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Taufik Madjid mengunkapkan, hingga saat ini sudah ada sekitar 32.249 Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di seluruh Indonesia.

"BUMDes yang sudah berjalan diberi bantuan Rp50 juta untuk tambahan modal usaha," Taufik Madjid saat berdialog dengan seluruh kepala desa di Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Kamis 31 Mei 2018.

Taufik Madjid menuturkan bahwa BUMDes merupakan salah satu dari empat program prioritas Kementerian selain Produk Unggulan Kawasan Perdesaan (Prukades), Embung air desa, dan sarana olahraga desa.

"Dalam jelajah desa ramadan ini kami ingin dapatkan gambaran sekaligus progress report terutama tentang empat program prioritas kementerian desa," jelasnya.

Dalam kesempatan itu pula, Taufik Madjid mengatakan bahwa sejak tahun 2015 hingga 2018 lanjutnya, telah disalurkan dana desa sebesar Rp187 Triliun.

Tags : Dana Desa , BUMDes ,

Berita Terkait