Di Indramayu, Jokowi Resmikan PT Mitra Bumdes Bersama

| Kamis, 07/06/2018 20:39 WIB
Di Indramayu, Jokowi Resmikan PT Mitra Bumdes Bersama Presiden Jokowi melakukan kunjungan ke lokasi perumahan nelayan di Pangandaran (foto: setkab.go.id)

INDRAMAYU, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Indramanyu, Jawa Barat, Kamis 7 Juni 2018. Jokowi mengawali kunjungannya ke Desa Majasari, Kec. Sliyeg. Di sana ia meresmikan Program Kewirausahaan Pertanian dan Digitalisasi Sistem Pertanian.

Dalam kesempatan itu, Jokowi berharap para petani nantinya punya sebuah organisasi seperti Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) dengan skala besar. Hal ini untuk memenangkan kompetisi di dunia pertanian.

"Saya memiliki kepercayaan dan keyakinan, kalau perusahaan besar bisa, kalau korporasi bisa, rakyat juga bisa melakukan, petani pun juga bisa melakukan itu. Tapi ada syarat-syaratnya, yaitu harus mau berkumpul dalam sebuah organisasi besar," kata Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini memuji pembentukan PT Mitra Bumdes Bersama (MBB) hasil kerjasama antara Gapoktan dengan BUMN. "Ini adalah sebuah contoh pertama, yang akan saya ikuti, saya lihat selama 6 bulan ke depan. Kalau ini berjalan dengan baik, kita akan lakukan di seluruh tanah air ini dalam mengorganisasi petani," tukasnya.

Tags : Jokowi ,

Berita Terkait