Hadapi Revolusi Industri 4.0, Indonesia - Singapura Lakukan Kerjasama

| Kamis, 07/06/2018 21:01 WIB
Hadapi Revolusi Industri 4.0, Indonesia - Singapura Lakukan Kerjasama M Hanif Dhakiri (Nenteri Ketenagakerjaan RI). (Dok Kemnaker RI)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Ketenagakerjaan RI, M Hanif Dhakiri melakukan pertemuan bilateral dengan Menteri Ketenagakerjaan Singapura Josephine Teo di sela-sela pertemuan ILO di Jenewa, Swiss, Rabu 6 Juni 2018.

Dalam pertemuan itu, Indonesia dan Singapura sepakat untuk melakukan kerjasama dalam mengantisipasi dampak ketenagakerjaan dari revolusi industri 4.0 atau era digital.

Dalam kesempatan itu, Menaker Hanif berharap Indonesia mampu meningkatkan keahlian atau skil para pekerja Indonesia sehingga mampu mengahadapi revolusi industri tersebut.

"Indonesia berharap kerjasama peningkatan skill pekerja harus terus ditingkatkan, guna mengantisipasi dampak revolusi industri 4.0. Indonesia ingin melihat pengalaman yang telah dilakulan Singapura," jelas Menaker yang dirilis kemnakergoid, Kamis 7 Juni 2018.

Selain membahas kerjasama peningkatan skill, Menaker juga meminta kepada Singapura untuk bertukar pengalaman dalam menjalankan skema pembiayaan peningkatan keterampilan bagi pekerja (skills development fund).

Tags : Menaker Hanif Dhakiri ,

Berita Terkait