PBNU Serius Kembangkan Potensi SDM Para Kader

| Kamis, 05/07/2018 16:01 WIB
PBNU Serius Kembangkan Potensi SDM Para Kader Logo NU (foto: nu.or.id)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sumatera Barat mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) bersama PCNU se-Sumatera Barat, Rabu-Kamis, 4-5 Juli 2018 di Aula Kantor Gubernur Sumatera Barat, Padang. Adapun rakor tersebut diikuti 100 peserta yang dibuka secara langsung oleh Ketua Bidang Perekonomian dan Pertanian Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) H Eman Suryaman.

Selain itu, Rakor juga dihadiri oleh Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah, Rais PWNU Sumatera Barat KH Buya Zainal, sesepuh NU Sumatera Barat Buya Bagindo Leter.

Eman menyampaikan bahwa pergerakkan Nahdliyin tergantung dari kemandirian pengurus dalam mengembangkan ekonomi organisasi. Tiada pilihan lain kecuali para pengurus menginovasi dan membaca peluang dalam mengembangkan organisasi.

"Khusus (bagi) para kader NU untuk melek dalam mengembangkan perekonomian di wilayah masing-masing," ujarnya saat Pembukaan, Rabu, 4 Juli 2018.

Dia melanjutkan, saat ini perlu dilakukan menginventarisir berbagai potensi ekonomi agar bisa dikembangkan oleh anggota PCNU yang ada di Sumatera Barat. "Untuk itu kami pengurus pusat akan support dan fasilitasi agar potensi tersebut bisa kita raih dan dijalankan sehingga keluarga dan pengurus NU siap berdaya saing," tegasnya.

Selain itu, ucap Eman, pengembangan kapasitas sumber daya manusia (SDM) juga akan menjadi perhatian serius dalam menyambut era persaingan global tersebut.

"Saat ini beberapa kader GP Ansor di Jawa Barat sukses menjadi direktur utama di beberapa perusahaan milik daerah. Ini semata-mata tak lepas dari kapasitas SDM yang dimilikinya," pungkasnya.

Tags : PBNU , PWNU Sumbar , Sumber Daya Manusia

Berita Terkait