Mendes Ajak Pengusaha Unggas Masuk Ke Bisnis Prukades

| Kamis, 26/07/2018 21:28 WIB
Mendes Ajak Pengusaha Unggas Masuk Ke Bisnis Prukades Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo (photo: kemendesa.go.id)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo menghadiri Kongres XII GPPU dengan tema "FGD GPPU Menghadapi Tantangan Nasional, Regional, Global `Siapkah?" di TMII, Jakarta Timur, Kamis 26 Juli 2018.

Dalam kesempatan itu, Menteri Eko mengajak kepada perusahaan agar unggas masuk ke model bisnis Produk Unggulan Kawasan Perdesaan (Prukades). Hal itu dilakukan guna menyerap tenaga kerja di pedesaan.

"Gabungan Pengusaha Pembibitan Unggas (GPPU) juga pasti bisa menghadapi perubahan asal punya bisnis model yang jelas. Saya ajak GPPU untuk masuk di peluang-peluang model Produk Unggulan Kawasan Perdesaan (Prukades)," kata Menteri Eko Sandjojo.

"Silakan GPPU kalau masuk, buat model kemitraan, bikin rumah potong, bikin desa wisata yang menawarkan makan ayam.

Menurut Politisi PKB ini, GPPU bisa melakukan kerjasama juga dengan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) untuk bikin kafe-kafe di tengah sawah seperti di Pujon Kidul,"Bikin desa wisata dengan menu makan ayam, wisata ayam dan sebagainya yang akan meningkatkan konsumsi ayam," harapnya.

Tags : Mendes Eko Sandjojo ,

Berita Terkait