BLK Makassar Gelar Job Fair, 1.605 Lowongan Tersedia

| Rabu, 17/10/2018 21:31 WIB
 BLK Makassar Gelar Job Fair, 1.605 Lowongan Tersedia Menteri Ketenagakerjaan RI, Muhammad Hanif Dhakiri. (Foto: Tribun)

MAKASSAR, RADARBANGSA.COM - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Hanif Dhakiri membuka gelaran Job Fair atau pameran bursa kerja di Balai Latihan Kerja (BLK) Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa 16 Oktober 2018.

Dalam sambutannya, Menaker Hanif Dhakiri mengatakan penyelenggaraan job fair merupakan langkah untuk mengurangi pengangguran di daerah.

"Penyelenggaraan bursa kerja dapat mempercepat penyerapan kesempatan kerja dan mengurangi pengangguran di berbagai daerah, " kata Menaker Hanif Dhakiri.

Menaker Hanif mengatakan melalui job fair angka pengangguran jumlahnya diharapkan akan terus menurun,"Kita terus mendorong semua pihak agar bisa menyelenggarakan pameran kerja di berbagai daerah bukan hanya di pusat," kata Menaker Hanif.

Sementara Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah mengapresiasi pameran bursa tenaga kerja yang digelar oleh BLK Makassar sehingga dapat mengurangi penganguran.

"Seperti halnya di Bantaeng, di sana banyak melibatkan tenaga lokal. Olehnya itu saya mewakili pemerintah provinsi menghaturkan apresiasi ini," kata Nurdin.

 

Tags : Job Fair , Menaker Hanif Dhakiri ,

Berita Terkait