Mendes Eko Benarkan Adanya Dana Kelurahan yang Akan Disalurkan Pemerintah

| Senin, 22/10/2018 17:49 WIB
Mendes Eko Benarkan Adanya Dana Kelurahan yang Akan Disalurkan Pemerintah Presiden RI Joko Widodo dan Menteri Desa PDTT Eko Putro Sandjojo. (Foto: sindonewscom)

BADUNG, RADARBANGSA.COM - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo membenarkan adanya rencana pemerintah untuk menyalurkan dana kelurahan layaknya dana desa.

Menurut Menteri Eko Sandjojo ide dana kelurahan tercetus setelah melihat catatan-catatan keberhasilan dana desa yang selama ini dijalankan oleh pemerintah.

"Detilnya mesti tanya Mendagri (Menteri Dalam Negeri). Karena itu bukan tupoksi saya. Tapi intinya, ide tersebut karena dana desa banyak sukses," kata Menteri Eko Sandjojo di Badung, Bali, Jumat 19 Oktober 2018 lalu.

Eko Sandjojo menuturkan bahwa, hari ini banyak kelurahan yang ketinggalan dengan desa. Dengan melihat kondisi tersebut kelurahan minta dialokasikan seperti dana desa.

"Program dana desa telah berhasil memberikan kontribusi pada pengurangan angka kemiskinan. Tahun lalu, jumlah kemiskinan di desa menurun lebih dari 1,2 juta jiwa, 2 kali lipat lebih tinggi dari penurunan kemiskinan di kota yang berjumlah 580.000 jiwa," jelasnya.

Tags : Dana Desa , Dana Kelurahan ,

Berita Terkait