Menkeu Sri Mulyani Resmikan Dermaga Tawiri Ambon

| Kamis, 10/01/2019 17:53 WIB
Menkeu Sri Mulyani Resmikan Dermaga Tawiri Ambon Menteri Keuangan Sri Mulyani resmikan dermaga di Ambon, Maluku (foto: Bayu/kemenkeugoid)
AMBON, RADARBANGSA.COM - Menteri Sri Mulyani Indrawati meresmikan Penataan Kawasan Dermaga Tawiri serta proyek Revitalisasi Pantai dan Penataan Kawasan Wainitu di Ambon, Maluku, Rabu 9 Januari 2019.
 
Dalam sambutannya, Menkeu Sri Mulyani berharap Kawasan Dermaga Tawiri dapat memperkuat pertahanan TNI AL terutama di Wilayah Timur Indonesia. 
 
"Diharapkan bisa memperkuat pertahanan bagi TNI AL, khususnya di wilayah timur Indonesia. Dan juga bisa mempercantik dan memperindah kawasan sekitar Pantai Tawiri,” kata Menteri Sri Mulyani Indrawati dilansir kemenkeu.go.id, Kamis 10 Januari 2019.
 
Diketahui, Dana untuk pembangunan Dermaga Tawiri dibiayai dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN). Pemerintah telah mengalokasikan dana SBSN total sebesar Rp130 miliar dalam dua tahun anggaran, yaitu Rp20 miliar untuk tahun 2016 dan Rp110 miliar untuk tahun 2017.
 
Pembangunan Dermaga di Tawiri tersebut guna menggantikan dermaga TNI AL di Desa Halong yang harus dipindahkan karena kapal perang TNI AL tidak bisa merapat setelah adanya pembangunan Jembatan Merah Putih.  
 
Tags : Menkeu Sri Mulyani ,