Mendes PDTT Tegaskan Dana Desa Penting Atasi Ketimpangan

| Rabu, 26/06/2019 08:11 WIB
Mendes PDTT Tegaskan Dana Desa Penting Atasi Ketimpangan Eko Putro Sandjojo (Menteri Desa PDTT). (Dok Kemendesa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) eko Putro Sandjojo menekankan pentingnya dana desa untuk mengatasi ketimpangan ekonomi masyarakat desa. Hal itu karena masih banyak desa di Indonesia yang membutuhkan pembangunan.

"Karena bisnis tidak tersebar rata ke desa-desa. Kalau ini tidak kita ubah, maka akan mengakibatkan kesenjangan semakin dalam," kata Eko dalam sambutannya pada acara penandatanganan MoU program Desa Sejahtera Astra di Menara Astra, Jakarta, Selasa, 25 Juni 2019.

Eko menyatakan bahwa saat ini di Indonesia masih memiliki lebih dari 20.000 desa tertinggal. Untuk itu, lanjutnya, dengan pemberian dana desa yang dialokasikan untuk pembangunan infrastruktur desa, masyarakat desa diharapkan dapat memanfaatkan infrastruktur itu untuk kegiatan usaha sehingga perekonomian masyarakat semakin merata.

Diketahui, penyerapan dana desa hingga saat ini, telah menghasilkan pembangunan jalan desa sepanjang 191.600 kilometer, 1,14 juta meter jembatan, 8.983 unit pasar desa dan pembangunan infrastruktur lainnya untuk menunjang aktivitas ekonomi masyarakat. 

Tags : Mendes PDTT , Dana Desa , Ekonomi Desa