Penting, Begini Cara Meracik Air Lemon yang Benar

| Selasa, 10/10/2017 22:11 WIB
Penting, Begini Cara Meracik Air Lemon yang Benar Minuman Air Lemon.

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Para pakar kesehatan di dunia menilai minum air lemon mampu memperbaiki proses pencernaan tubuh. Air lemon memperlambat penyerapan makanan dengan cara mengawetkan penyimpanan insulin dalam tubuh dan memastikan tubuh mendapat nutrisi maksimal dari proses pencernaan makanan.

Minum air lemon di pagi hari telah menjadi kebiasaan banyak orang. Para pakar kesehatan menganjurkan minum air lemon setiap hari karena buah citrus ini tinggi antioksidan, protein, vitamin B dan C, flavonoid, fosfor, potasium, dan karbohidrat. Selain itu, air lemon bersifat antibakteri, antiviral dan bagus untuk membangun sistem imunitas tubuh.

Selain itu, minum air lemon juga bisa melawan infeksi karena lemon mengandung bioflavonoid, pectin, limonene, asam sitrat, magnesium, kalsium dan vitamin. Karenanya minum segelas air lemon hangat tiap pagi dianjurkan para pakar kesehatan.

Minum 1 cup atau sekitar 236 ml air lemon memenuhi 187% asupan vitamin C harian yang direkomendasikan. Sayangnya banyak orang melakukan kesalahan saat mengonsumsi air lemon. Kenapa ya?

Mereka hanya memanfaatkan air lemonnya saja, tanpa memakai kulit lemon. Padahal kulit lemon adalah bagian paling bernutrisi dari buah lemon.

Dikutip dari detik.com, Pakar merekomendasikan cara pembuatan air lemon seperti ini, pertama, pilihlah dua buah lemon organik. Iris lemon dengan ketebalan sesuai selera. Peras lemon hingga mendapatkan banyak airnya. Selanjutnya, parut sedikit kulit lemon dan tambahkan ke dalam air tersebut. Air lemon pun bisa langsung dinikmati.

Nah, jika masih ada sisa, taruh irisan lemon dalam mug atau botol Anda. Tambahkan dengan air panas, es atau air dingin sehingga minuman ini bisa dinikmati sebagai infused water.

Jadi, sudah tahu kan bagaimana cara meracik air lemon yang benar. Silahkan dicoba dan rasakan manfaatnya.

Tags : Manfaat Air Lemon

Foto Terkait