Hebat, Indonesia Raih Miss International 2017

| Selasa, 14/11/2017 22:57 WIB
Hebat, Indonesia Raih Miss International 2017 Kevin Lilliana (Indonesia) meraih Mahkota Miss International 2017 di Tokyo Dome, Jepang. (Foto: Toshifumi Kitamura)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kevin Lilliana, Puteri Indonesia Lingkungan 2017 berhasil meraih mahkota Miss International 2017 pada gelaran final yang berlangsung di Tokyo Dome, Tokyo, Jepang, Selasa, 14 November 2011 sore waktu setempat. Kevin Lilliana berhasil menyisihkan finalis dari 70 negara, dan unggul dari Curacao, Venezuela, Australia dan tuan rumah Jepang di sesi Top 5.

"Saya sungguh tak percaya, ini seperti mimpi yang jadi kenyataan," ujar Kevin Lilliana saat menyampaikan pidato kemenangan seperti dikutip cnnindonesia.com.

"Terima kasih untuk Miss International Organization yang memberi saya kesempatan ini. Saya akan menyebarkan kedamaian serta pemahaman akan beragam budaya ke seluruh dunia. Indonesia, we did it," tambahnya.

Adapun pemenang 1st Runner-up, Chanelle De Lau (Curacao), 2nd Runner-up, Diana Croce (Venezuela), 3rd Runner-up, Amber Dew (Australia), dan 4th Runner-up, Natsuki Tsutsui (Jepang). Tiga negara lain yang masuk Top 8, yakni Ekuador, Laos dan Inggris.

Selain membawa pulang mahkota Miss International 2017, kevin Lilliana juga meraih gelar Miss Best Dresser 2017 atau gelar busana terbaik. Prestasi ini tahun lalu juga diraih Indonesia lewat wakilnya, Felicia Hwang.

Ini capaian pertama untuk Indonesia. Tahun lalu, Felicia tertahan di Runner Up 2.

Dalam gelaran final tersebut, Kevin tampil anggun dengan busana rancangan Ivan Gunawan bertajuk Thalasa: Mother of Sea. Sebelumnya dalam 8 besar, Kevin tampil percaya diri saat sesi pidato. Dengan bangga, ia mengangkat keberagaman Indonesia dalam semboyan Bhinneka Tunggal Ika.

Tags : Kevin Lilliana , Miss International 2017

Foto Terkait