Tantri Kotak, Rocker Berhijab yang Masih Aktif Ngeband

| Kamis, 24/05/2018 22:12 WIB
Tantri Kotak, Rocker Berhijab yang Masih Aktif Ngeband Tantri (Vokalis Kotak). (Foto: Agus Apriyanto)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Hampir semua band mempunyai vokalis yang menjadi ciri khas atau icon band tersebut sehingga lebih gampang diingat oleh pecinta musik. Di group band Kotak juga mempunyai vokalis perempuan dengan suara khas, bernama Tantri.

Pemilik nama asli Tantri Syalindri Ichlasari ini mengawali kariernya di industri musik Indonesia pada usia 19 tahun. Dirinya mendapatkan kesempatan sebagai vokalis Kotak untuk menggantikan vokalis sebelumnya.

Hingga kini, Tantri menjadi vokalis tetap di band yang digawangi oleh Mario Marcella Handika Pratama alias Cella dan Swasti Sabdastantri alias Chua.

Perempuan berusia 28 tahun tersebut sejak remaja sangat mengidolakan lady rocker Indonesia zaman dulu, yaitu Nicky Astria dan Anggun C. Sasmi. Maka tak heran apabila energi dan suaranya saat menyanyi juga hampir persis seperti idolanya tersebut.

Selama tergabung bersama Kotak, dirinya sering mendapatkan beberapa penghargaan dari wadah musik Indonesia, seperti `Artis Solo/Grup Rock Terbaik` dari Anugerah Musik Indonesia (AMI), `Most Favourite Breakthrough Artist` dari MTV Award Indonesia, hingga band rock terbaik.

Tantri juga aktif terlibat dalam pembuatan musiknya, di antaranya, `Kotak Kedua` (2008), `Energi` (2010), `Energi: Tendangan dari Langit` (2011), `Terbaik` (2012), dan `Rock Never Does` (2014).

Kini, Tantri membuat gebrakan baru dengan balutan hijab yang menghiasi kepalanya. Single `Masih Ada` juga menjadi titik balik bahwa band jebolan `The Dream Band 2004` yang sudah lebih dari 10 tahun berkarya di industri musik Indonesia itu masih tetap eksis hingga kini.

Tak hanya itu saja, Tantri bersama Kotak juga berencana meluncurkan album baru tahun ini, dengan `Masih Ada` yang kental akan nuansa ballad rock dan orkestra sebagai single utama.

Soal penampilannya di panggung, Tantri mengatakan bahwa tak ada yang berubah dari aksinya. Berhijab tak menghalangi dirinya untuk tetap jadi lady rocker di atas panggung.

"Hijab itu bukan halangan orang untuk tetap melakukan aktivitas apa pun. Untuk menjadi rocker kek, mau menjadi apa pun, jadi kalau untuk detik ini, sih. Saya masih menjalani apa yang sudah biasa saya jalanin dengan Kotak," ungkapnya.

Tags : Tantri Kotak , Rocker Indonesia , Hijab

Foto Terkait