Sejumlah Artis Terlibat Kolaborasi Album `Asian Games 2018: Energy Of Asia`

| Jum'at, 13/07/2018 23:45 WIB
Sejumlah Artis Terlibat Kolaborasi Album `Asian Games 2018: Energy Of Asia` Sejumlah artis meluncurkan album kolaborasi untuk memeriahkan Asian Games 2018. (Foto: antaranewscom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Gema menyambut gelaran Asian Games 2018 yang akan dimulai pada 18 Agustus 2018 mendatang juga turut dimeriahkan oleh sejumlah artis nasional. Beberapa musisi ternama mengaku sudah tak sabar untuk berkontribusi dalam album `Asian Games 2018: Energy of Asia`.

Keterlibatan para musisi ini juga dapat menjadi bentuk promosi industri musik Indonesia. Beberapa musisi yang berkesempatan mengisi album kolaborasi tersebut adalah D`MASIV, NEV+, Slank, Armada, Once, dan beberapa musisi lainnya.

"Kapan lagi bisa promo lagu musisi Indonesia di dunia. Apalagi, nanti banyak negara di Eropa, Amerika Serikat, Afrika bagian Selatan yang bisa menonton Asian Games 2018," ujar Ketua Panitia Asian Games 2018 Erick Thohir di Jakarta, Jumat, 13 Juli 2018.

Adapun album tersebut akan memuat 13 lagu yang diproduseri langsung oleh Abdee `Slank`. Album ini tampak sangat unik karena ada beberapa grup band dan musisi yang berkolaborasi walaupun lintas label.

Seperti Once yang berkolaborasi bersama penyanyi pendatang baru, Shakira Jasmine. Proses pembuatan lagu `Menaklukan Dunia` karya Rian `D`MASIV` tersebut hanya memakan waktu satu malam.

"Saya merasa terhormat bisa diajak dan kami kerja cepat. Waktu saya di kontak oleh Mas Gumilang untuk nyanyi lagu `Menaklukan Dunia` katanya bwrduet dengan penyanyinya Shakira dan saya nggak pernah ketemu juga," jelas Once.

Rapper JFlow juga membuatkan lagu berjudul `Dance Together` yang dibuat khusus untuk para atlet perempuan. Lagu tersebut akan dinyanyikan oleh Bunga Citra Lestari.

"Lagu itu spesifik saya tulis liriknya untuk atlet perempuan. Mereka kan juga perempuan biasa dan pengen di bilang cantik kan, karena kalau di bilang prestasinya keren itu sudah biasa," tukas JFlow.

Selain lagu menaklukan dunia, Rian d`Masiv juga berkesempatan menciptakan lagu berjudul `Bright As the Sun` yang dibuat hanya dalam waktu dua hari.

"Waktu mepet dua hari sebelum countdown satu tahun Asian Games lagu itu jadi dan bisa dinyanyikan bersama-sama. Dinyanyikan sama 18 penyanyi dengan suara yang semuanya sangat berkarakter, ada Once, Rizal `Armada`, Afgan, Rossa, dan banyak lagi," tukas Rian.

Tags : Asian Games 2018 , Artis Nasional